Saturday 18 July 2009

Adebayor Ingin Buat Sejarah di City


Manchester - Emmanuel Adebayor mengaku sudah tak sabar untuk bisa merumput bersama Manchester City. Ia mengungkapkan, tujuannya bergabung dengan The Citizens adalah untuk membuat sejarah.

Kepastian bergabungnya Adebayor dengan klub penghuni City of Manchester Stadium itu diumumkan di situs resmi klub, Minggu (19/7/2009) dinihari WIB. Meski tak disebutkan berapa nilai transfernya dari Arsenal, ia dikabarkan telah menandatangani kontrak untuk lima tahun.

Pemain asal Togo ini menjadi pemain keempat yang didatangkan City pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka telah mendapatkan Gareth Barry, Roque Santa Cruz, dan Carlos Tevez.

Sebanyak 300 orang pendukung City mendatangi City of Manchester Stadium untuk melihat perkenalan Adebayor. Ia pun menyebut, hal ini membuatnya merasa diterima dan tak sabar untuk segera membalasnya.

"Hal ini membuat saya merasa sangat diterima dan spesial. Saya tak sabar bermain untuk fans City dan menunjukkan pada mereka apa yang bisa saya lakukan," tukasnya di situs resmi City.

"Saya terlahir untuk bermain sepak bola dan inilah yang ingin saya lakukan. Saya datang ke sini untuk menciptakan sejarah untuk klub dan para suporter. Manajer dan petinggi klub juga menginginkan hal yang sama dengan saya dan saya sudah tak sabar untuk memulai."

Manajer City Mark Hughes sangat antusias dengan kedatangan Adebayor. Pasalnya dengan demikian, dirinya menjadi lebih optimistis bahwa skuadnya kini cukup kuat untuk berkompetisi dengan tim-tim papan atas di Liga Primer Inggris.

"Emmanuel telah menjadi salah satu penyerang top di Premier League sejak datang dari Prancis dan kami senang dia setuju untuk bergabung dengan kami. Bersama pemain baru lainnya yang telah kami datangkan dalam dua bursa terakhir, dia akan menambah kekuatan kami untuk bersaing dengan tim-tim besar," tandasnya.

No comments:

Post a Comment